News
Loading...

Gunung Taal Volcano Yang Menawan


Taal Volcano adalah gunung berapi kompleks di pulau Luzon di Filipina. Ini terdiri dari sebuah pulau di Danau Taal, yang terletak dalam kaldera yang terbentuk oleh letusan, sebelumnya sangat kuat. Hal ini terletak sekitar 50 km (31 Mil) dari ibukota, Manila. Ini adalah salah satu gunung berapi aktif di Filipina, semua bagian dari cincin api Pasifik.

Gunung berapi telah meletus keras beberapa kali, menyebabkan hilangnya nyawa di wilayah penduduk sekitar danau, korban tewas saat ini berdiri di sekitar 5.000 hingga 6.000. Itu dianggap disebut sebagai "gunung berapi di dalam gunung berapi" karena banyak yang percaya bahwa danau yang melingkari gunung berapi pernah menjadi kawah atau mulut gunung berapi.

Salah satu letusan yang lebih dahsyat terjadi pada tahun 1911, yang menewaskan lebih dari seribu jiwa. Deposito dari letusan yang terdiri dari kekuningan, cukup terurai tephra dengan kandungan sulfur yang tinggi. Letusan terakhir adalah pada tahun 1977 tetapi telah menunjukkan tanda-tanda kerusuhan sejak tahun 1991, dengan aktivitas seismik yang kuat dan peristiwa tanah rekah, serta pembentukan lumpur pot kecil dan geyser lumpur di bagian pulau.

Baru-baru ini, pada tahun 2010 Juni 8 ', Institut Filipina Vulkanologi dan Seismologi naik tingkat siaga, yang menunjukkan gunung berapi sedang mengalami intrusi magmatik yang akhirnya bisa menyebabkan letusan.
Share on Google Plus

Diposting oleh : Tim RIZALmedia 1

Kami adalah Para Relawan dari dr. Umar Usman yang selalu mendukung program kerja terbaik beliau, inovasi beliau, langkah cerdas beliau, untuk kemakmuran masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Malang.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar